Rabu, 07 Oktober 2015

MOLEN PISANG (PUFF PASTRY)



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullah
Alhamdulillah...home sweet home ^^  Alhamdulillah bisa kembali pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat. Puji syukur bisa melalui 29 hari yang sangat berharga buat saya. Terima kasih juga saya ucapkan untuk sahabat dan keluarga yang banyak mensupport saya. Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikannya. Aamiin Allahumma Aamiin.
Mohon maaf juga untuk komen-komen yang belum saya balas, karena memang waktu saya sangat terbatas. In shaa Allah secepatnya akan saya reply.

Sebenarnya minggu lalu saya sudah sampai di rumah, tapi belum bisa kembali nguprek di dapur. Selain berbagai kesibukan, rasanya masih capek juga kaan hehehe. Udah kangen banget masakin anak-anak, kangen bebikinan dan mencoba berbagai resep baru. Yang pasti saya udah ketinggalan banget resep-resep yang kekinian ya hahaha. Ntar deh pelan-pelan dicobain berbagai resep kekinian tersebut. 

Kali ini saya posting yang simpel-simpel aja ya, yaitu molen pisang yang memakai puff pastry atau ada juga yang menyebutnya molen pisang bandung. Bikinnya tentu saja udah lama banget, bulan Agustus hahaha. Kebetulan sebelum berangkat pergi, saya "bersih-bersih" stok di kulkas, termasuk puff pastry ini. Kalau ingin membuat puff pastry sendiri, silahkan resepnya bisa dilihat disini ya. Untuk yang males bikin, monggo bisa beli puff pastry siap pakai di supermarket.

 





MOLEN PISANG

Bahan :
Puff Pastry, potong ukuran 10 x 10 cm
Pisang raja atau pisang kepok, rebus dan iris memanjang
Keju cheddar
Meises
Kuning telur kocok lepas untuk olesan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180-190'C, oles margarin, alasi kertas roti dan olesi kembali.
2. Letakkan potongan pisang di puff pastry, beri keju atau meises, lipat bentuk amplop. 
3. Tata di loyang, beri jarak karena nanti akan mengembang. Beri olesan kuning telur dan beri topping keju atau meises.
4. Panggang selama kurang lebih 30 menit hingga coklat keemasan. Angkat dan dinginkan.

Gampang bikinnya dan selalu jadi favorit keluarga.
Happy Baking...semoga bermanfaat ya ^^
Disqus Comments