Senin, 16 Maret 2015

PUDING YOGHURT STRAWBERRY



Bismillahirrohmanirrohim

Kembali baking blue, cooking blue dan tentu saja jepret blue. Entah kenapa...lagi malees banget bawaannya, mungkin juga karena lagi banyak kerjaan jadi ketika sampai rumah pengennya leyeh-leyeh aja, istirahat. Biasanya kalau udah kaya gini, puding jadi andalan yang dibuat karena memang cepat, mudah dan semua suka. Kebetulan saya masih ada stok strawberry di kulkas, kondisinya masih bagus walaupun sudah tidak segar lagi. Daripada nanti tambah jelek kondisinya, maka saya olah menjadi puding yoghurt strawberry. 

Bikinnya tentu saja sangat simpel dan mudah, cocok banget untuk yang lagi jadi pemalas seperti saya ini. Kebetulan di kulkas juga masih ada yoghurt strawberry, jadi saya tambahkan saja ke dalam puding ini.  Dan harap maklum juga kalau semakin hari fotonya semakin gak jelas gini. Asli...kemalasan di dapur ternyata berbanding lurus dengan kemalasan pegang kamera hihhi. 




PUDING YOGHURT STRAWBERRY

Bahan :
1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk plain atau merah
1 sdm jelly bubuk
150 gr gula pasir
500 ml susu cair
250 ml yoghurt strawberry
100 gr strawberry cincang kasar atau bisa juga diblender kasar

Cara Membuat :
1. Campurkan agar-agar bubuk, jelly bubuk dan gula pasir.
2. Tuang susu cair dan masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
3. Biarkan uap panasnya hilang kemudian masukkan yoghurt dan strawberry. Aduk hingga rata.
4. Tuang di cetakan puding atau di gelas saji. Biarkan set dan dinginkan di kulkas.
5. Sajikan dingin.




Segeeer banget, ada rasa asam dari strawberry cincangnya. Sebagai pelengkap, saya menyajikan dengan saus strawberry. Kalau ingin warnanya lebih cantik, bisa menambahkan pewarna makanan warna pink ya. Tapi kalau saya lebih suka tanpa pewarna aja, biarpun pucat...yang penting enaak.

Selamat mencoba ^^










Disqus Comments